Rabu, 03 September 2008 1 komentar
Telepon Gratis Saat Bepergian
TPGIMAGES.COM
/

Sabtu, 12 Juli 2008 | 14:54 WIB

Saat Anda bepergian—baik untuk bisnis maupun urusan senang-senang—berhubungan dengan kantor, teman, dan keluarga sering kali berarti melakukan telepon SLJJ (sambungan langsung jarak jauh). Di negara-negara tertentu, SLJJ tidak terlalu mahal, tapi di tempat-tempat lain seperti di negeri kita, hal itu sebaliknya, biayanya amat mahal bahkan walaupun harganya masuk akal biaya pemakaian telepon SLJJ akan naik dengaan cepat.

Untungnya, saat ini semakin banyak hotel di seluruh dunia yan menawarkan akses broadband internet gratis ataupun murah. Banyak hotel berkelas menawarkan akses broadband wireless gratis di area hotel. Jika Anda memilih hotel dengan fasilitas seperti itu, maka Anda tinggal mengucapkan selamat berpisah pada tagihan SLJJ dan terima kasih pada layanan gratis yang kini makin populer, Skype.

Skype menawarkan dua jenis layanan. Yang satu sepenuhnya gratis dan selama orang yang Anda ajak bercakap telah men-download program Skype dan menginstalnya di komputer mereka, maka Anda bisa ngobrol sepuasnya, gratis! Layanan ini sederhana dalam penggunaan, Anda bisa melihat apakah kontak atau relasi Anda sedang online dan Anda tinggal menghubungi mereka. Orang yang Anda hubungi bisa memilih: menerima panggilan Anda atau menolaknya.

Setelah tersambung, kejernihan suara, setidaknya 95 persen dari waktu yang digunakan, amat baik, bahkan lebih baik dari kualitas panggilan telepon SLJJ.

Layanan lain yang ditawarkan adalah SkypeOut yang memungkinkan seseorang dengan Skype terinstal di komputer, menelepon ke telepon biasa di mana pun di dunia dengan biaya yang amat masuk akal. Kualitas suara ketika menggunakan layanan ini tidak sebaik layanan gratis seperti yang telah dikemukakan di atas, tapi cukup baik.

Jika ide menelepon gratis tidak cukup kuat untuk membuat Anda mendaftar, Skype memiliki sejumlah inovasi baru untuk merayu Anda. Salah satunya yaitu tawaran membeli nomor telepon lokal jika berada di negara lain. Hal ini memungkinkan orang yang bukan pengguna Skype dapat menelepon ke nomor lokal di negara tersebut dan Anda dapat menerima panggilannya di manapun di seluruh dunia.

Jika Anda sering bepergian, Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk memiliki Skype demi mempermudah urusan berhubungan dengan teman, keluarga, dan kantor tanpa biaya dan tidak perlu lagi khawatir biaya tinggi karena melakukan telepon SLJJ. (asiatraveltips.com/EGP)

1 komentar:

 

©Copyright 2011 KHUSUS ORANG KEREN | TNB