Sabtu, 11 April 2009 0 komentar

Akhirnya!

Setelah melalui berbagai perenungan yang panjang dan tak berujung, saya tersadarkan oleh sebuah buku kecil yang bahkan saya sendiri sudah lupa apa judulnya. Buku itu memang kecil, tipis dan ditulis oleh orang yang terus terang belum pernah saya dengar namanya (mungkin itu sebabnya saya sulit untuk mengingatnya).

“Don’t judge book by the cover” (betul gak tulisannya? Maklum di kampus Mata Kuliah Bahasa Inggris Cuma 2 sks) sangat berlaku di sini. Dengan covernya yang sudah lusuh dan tidak menarik seperti itu, saya yakin siapapun tidak akan tertarik membacanya. Tapi entah mengapa malam minggu itu batin saya berkata lain “buku yang kecil pasti berisi inti-inti gagasan saja. Jadi lebih hemat waktu untuk dibaca, mungkin aku bisa dapat sesuatu dari buku ini tanpa harus beli” dan memang! Setelah saya membuka daftar isinya, mata saya menatap sebuah kalimat “KENAPA HARUS MENJADI YANG TERBAIK?”

Aha!!! Ini dia!!!

Pertanyaan yang sudah lama saya cari jawabannya!

“Kenapa Harus Menjadi yang Terbaik?”

Saya membukanya dengan perasaan udah gak sabar “nah ketemu! ini dia halamannya” setelah itu segera saya membacanya. Kalimat yang dipaparkannya mungkin biasa tapi bagi saya itu begitu indah dan wajib dihapal mati J.

Kita harus menjadi yang terbaik sebab:

Setiap manusia memiliki masalah yang ingin diselesaikan sesegera mungkin,

Setiap manusia memiliki waktu yang terbatas

Setiap manusia memiliki dana yang terbatas.

Dengan apa yang dimilikinya, akan lebih bijak dan cerdas jika dia datang ke orang yang terbaik untuk menyelesaikan masalahnya. Karena mungkin dia hanya perlu mengeluarkan dana yang sedikit besar tapi masalah langsung selesai daripada harus mendatangi orang dengan biaya yang lebih kecil tapi harus mendatanginya berulang – ulang.

0 komentar:

 

©Copyright 2011 KHUSUS ORANG KEREN | TNB